Cara Menangkal Petir

Petir cuma bisa ditangkal dengan memakai anti petir. Anti petir ini mempunyai dua type yakni yang dipasang diluar ruang (eksternal) serta yang dipasang didalam ruang (internal).

Sekarang ini ada banyak alat penangkal petir moderen, salah satunya :

Radioaktif – Ini adalah penangkal petir paling baik. tetapi saat ini pemerintah melarang pemakaian anti petir yang satu ini karna begitu beresiko untuk kesehatan.

Ionization Corona – Langkah kerja alat ini yakni dengan berbentuk menarik petir untuk menyambar kepalanya lewat cara pancarkan ion ke udara. Alat ini umumnya dipasang pada tiang atau bangunan yang tinggi. System perlindungannya berbentuk alur yang beradius 120 mtr. serta juga akan menyusut kemampuannya bila telah berusia.
Franklin Rod – Anti petir ini umumnya dipasang pada pipa besi dengan tinggi sekitaran 3 mtr.. Makin jauh bangunan dari Franklin Rod jadi potensi tersambar petirnya juga akan makin tinggi.

Faraday Cage – System serta karakter anti petir ini serupa dengan Franklin Rod. Walau demikian, pemasangannya ada di semua atap bangunan serta dengan tiang yang lebih rendah.

Terkecuali penangkal petir moderen (radius), ada juga penangkal petir konvensional. Langkah kerja penangkal petir ini yakni instalasi pengalir alat listrik dari petir yang menyambar ujung penangkal petir ke tanah (ground). Penangkal petir konvensional ini lebih rumit dalam pemsangannya karna memerlukan lahan yang luas. kekurangan yang lain yakni tingkat keamanannya tidak setinggi anti petir moderen.

Terkecuali memakai alat anti petir, nyatanya type tumbuhan spesifik bisa dipakai untuk alat penangkal petir alami. petir bisa diatasi lewat cara menanam pohon yang bisa menyerap listrik di ruang tempat tinggal. Di antara tumbuhan anti petir itu yakni pohon jarak serta sawo kecik. Tumbuh-tumbuhan itu bisa menyerap daya listrik yang diakibatkan oleh petir sehigga kemampuan petir bisa diredam.

Terkecuali menempatkan anti petir, tak ada kelirunya kita menanam pohon-pohon yang berperan meredam petir itu. Terkecuali manfaatnya yang mengagumkan, pohon jarak ataupun sawo kecik itu bisa buat halaman tempat tinggal kita teduh. Pohon-pohon itu begitu gampang tumbuh diwilayah yang beriklim tropis. Dari beragam uraian di atas kita sudah mengetahui bahaya petir serta bagaimana caranya mengatasinya. Sambaran petir bisa mengintai kita setiap saat serta dimanapun. Meskipun sudah menempatkan anti petir, hal itu tidak menanggung 100% kalau tempat tinggal kita betul-betul aman serta bebas petir. Senantiasa berlaku hati-hati serta siaga yaitu kunci paling utama keselamatan anda. menjauhlah dari benda-benda yang berbau listrik waktu mendengar gemuruh petir. selekasnya kerjakan pertolongan pertama secepat-cepatnya bila dilingkungan anda ada yang tersambar.

Updated: March 16, 2018 — 2:52 am
Anne Blog © 2018 Frontier Theme