The World Landmarks Merapi Park

Ada di tempat Kaliurang, tidak jauh dari Museum Gunung Merapi, The World Landmarks Merapi Park menawarkan pesona wisata berupa taman yang dilengkapi dengan berbagai miniatur landmark dunia. Di taman yang asri dengan udara sejuk keunikan pegunungan ini wisawatan bisa lihat berbagai landmark dunia yang berdiri dengan gagahnya. Beberapa landmark yang familiar adalah Menara Eiffel, kincir angin keunikan Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London, dan ada banyak.

Wisata ke The Lost World Castle Jogja

Walaupun hanya miniatur landmark, tempat ini diusahakan semirip mungkin dengan kondisi di negara aslinya. Misalnya di bawah kincir angin Belanda ada rimbun bunga tulip dan di sekitar Menara Eiffel ada kursi-kursi duduk serta taman berumput yang nyaman. Semasing landmark dipisah oleh taman bunga, sampai wisatawan bisa berfoto dengan bebas. Optimis sebelum berkunjung ke Merapi Park gadgetmu full baterai ya, sebab di sini semua spotnya instagramable.

Curug Pulosari Yogyakarta

 

Bukan sekedar landmark dunia, Merapi Park dilengkapi dengan fasilitas yang baik untuk wisatawan seperti tempat parkir yang luas, beberapa gazebo menjadi tempat beristirahat, toilet, café yang mempersiapkan berbagai makanan dan minuman. Nanti taman seluas 2 hektar ini akan dipadukan dengan wahana wisata lain yang masih dalam proses penambahan.

Embung Batara Sriten

The World Landmark Merapi Park ada tidak jauh dari Museum Gunung Merapi, persisnya di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Dari pusat kota Jogja bisa ditempuh sekitar 30 – 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika masih bingung dengan tempat tentu saja, kamu bisa gunakan aplikasi waze atau google maps.

Anne Blog © 2018 Frontier Theme